Enam Orang Pembaca Al Qur’an

Perumpamaan orang Mukmin yang membaca Al-Qur’an seperti buah Utrujah, baunya harum dan rasanya enak. Dan perumpamaan orang Mukmin yang tidak membaca Al-Qur’an seperti buah Kurma, tidak wangi rasanya manis. dan perumpamaan orang munafik yang membaca Al-Qur’an seperti buah Raihanah, baunya enak dan rasanya pahit. Dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca Al-Qur’an seperti buah Handzalah, tidak beraroma dan rasanya pahit.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Orang yang mahir dengan Al Qur an akan bersama para malaikat yang mulia dan taat, dan orang yang terbata-bata serta merasa kesulitan, maka ia mendapatkan dua pahala(pahala membaca dan pahala semangat membaca)”(HR Muslim).

Super Search Engine.

Apakah search engine yang sempurna yang bisa menjawab seluruh pertanyaan kehidupan tersebut ?. Dia tidak lain adalah Al-Qur’an; Allah sendiri yang menjelaskan bahwa Al-Quran itu menjelaskan semua hal…dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur’an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.” (QS 16:89)

Bahwa penjelasan-penjelasan atau petunjuk dari Al-Qur’an adalah detil dan tuntas juga dijanjikan oleh Sang Maha Pencipta-nya : “… Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu …”. (QS 2 :185)

Bahwasanya Al-Qur’an sebagai petunjuk, pasti kita sudah sering membacanya – karena disampaikan di awal  Al-Qur’an bahwa “Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa” (QS 2 : 2).

Pertanyaannya adalah sudahkan kita benar-benar kembali ke Al-Qur’an ketika kita butuh petunjuk ? Sudahkah kita mencari panduan pemecahan masalah yang kita hadapi di Al-Qur’an untuk segala jenis urusan ?

Sumber: geraidinar.com dan berbagai sumber lainnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Akhlaq, Al Qur'an, Aqidah, Cerita Umum, Hadist dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s